Minggu, 31 Juli 2016

Patut Di Contoh! Masha Allah, Walikota Makassar Ajak Warganya Shalat Subuh Berjamaah

Patut Di Contoh! Masha Allah, Walikota Makassar Ajak Warganya Shalat Subuh Berjamaah

WALIKOTA Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengajak kaum muslimin dan muslimat beserta keluarga untuk menunaikan shalat Subuh berjamaah. Ajakan itu tertuang dalam Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah yang diawali tadi subuh di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari.

Gerakan ini insyaAllah akan menjadi agenda tetap Pemerintah kota (Pemkot) Makassar yang akan dilaksanakan sebulan sekali di hari Ahad terakhir.

Tadi subuh, tak kurang dari seribuan orang mengikuti Gerakan Makassar Shalat Subuh Berjamaah, mereka berasal dari unsur SKPD, Perusda, unit kerja, dan kecamatan yang hadir bersama keluarga. Selain itu, pelajar SMP, SMA/SMK pun datang untuk mengikuti kegiatan tersebut.
.
“Pemerintah berupaya menuntun warganya ke hal – hal yang positif. Tidak sekedar mengejar dunia lantas mengabaikan akhirat. Ini gerakan moral yang menjadi pemersatu bagi masyarakat dan pemerintah untuk bersama – sama membangun Makassar Dua Kali Tambah Baik. Ini bagian dari syiar,” jelas Danny.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Makassar, menyampaikan Gerakan Makassar Shalat Subuh Berjamaah juga diisi dengan ceramah, “Akan ada ceramah setiap usai shalat Subuh untuk memberikan pencerahan kalbu bagi jamaah, semoga dengan ini keberkahan bagi warga dan kota Makassar dapat kita raih,”.
.
Ia melanjutkan, pemilihan waktu shalat Subuh dikarenakan banyak keutamaan – keutamaan dari sisi spiritualitas yang salah satunya disebutkan dalam firman Allah SWT, surah Al – Isra ayat 78 yang artinya, “Dirikanlah shalat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula shalat) Subuh. Sesungguhnya shalat Subuh itu disaksikan (oleh malaikat)”.

Semoga kegiatan ini bisa diikuti oleh kota-kota lainnya. | Semoga bermanfaat.

Sumber: pojok-sulsel.com

0 komentar:

Posting Komentar